Publikasi

STATUS PPAR UK PETRA 2021-2022
20 Jan 2022

Melalui pemberitahuan ini, kami menginfokan status PPAr UK Petra saat ini sedang vakum (belum menerima mahasiswa baru)

Adapun status ini, terkait proses pengurusan status PPAr UK Petra di tingkat nasional, dari Program menjadi Program Studi.

Hal ini untuk memenuhi persyaratan dan arahan APTARI dan IAI Nasional, yang mewajibkan lulusan PPAr bergelar profesi Ar.

Informasi tentang update status PPAr UK Petra dapat dipantau secara berkala melalui website ppar.petra.ac.id

 

 

Baca lebih lanjut>
PEMBAHARUAN KERJASAMA DENGAN IAI JATIM
01 Agu 2021

Dalam rangka pengembangan Program Pendidikan Profesi Arsitek dan Program Studi Magister Arsitektur, serta Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Kristen Petra (UK Petra), FTSP UK Petra menandatangani Pembaharuan Perjanjian Kerja Sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Timur. Penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan oleh Dr. Rudy Setiawan, S.T., M.T., selaku Dekan FTSP UK Petra dan Yuli Kalson Sagala, S.T., M.Ars., IAI, AA, selaku Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada 14 Juli 2021.

“Seiring dengan kebijakan pembelajaran Kampus Merdeka dan dalam rangka menghadapi tantangan era perubahan yang sangat cepat, UK Petra tidak berjalan sendiri dan bersyukur mendapat dukungan dari IAI Provinsi Jawa Timur untuk bersama-sama merancang pembekalan mahasiswa/lulusan untuk siap menghadapi era perubahan yang sangat cepat ini,” ungkap Rudy.

Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Arsitek dan Program Studi Magister Arsitektur UK Petra dalam rangka memperlengkapi mahasiswa program ini dengan butir-butir kompetensi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), sehingga mahasiswa lulusan program ini dapat memiliki kesiapan untuk menempuh proses pendidikan keprofesian di kampus dan magang profesional melalui bimbingan mentor ahli yang direkomendasikan oleh IAI Provinsi Jawa Timur. Pada tahap akhir setelah proses magang profesional, diharapkan para calon arsitek ini mendapatkan kesempatan untuk uji kompetensi di bawah Dewan Arsitek Indonesia untuk penerbitan Surat Tanda Registrasi Arsitek melalui rekomendasi IAI. 

Di samping itu, dalam menjalankan amanat Undang – Undang No. 6 tahun 2017 tentang arsitek, yang menyatakan bahwa sebagai salah satu syarat seorang arsitek dapat melakukan praktik arsitek di Indonesia adalah telah menjalani pendidikan arsitektur di dalam maupun di luar negeri yang disetarakan dan diakui oleh Pemerintah. Maka IAI sebagai pengemban amanat menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan profesi arsitek di Indonesia, serta UK Petra sebagai pencetak lulusan sarjana Arsitektur dipandang perlu untuk melakukan sinergi program dan bersama-sama mengembangkan profesi arsitek, sehingga mampu memenuhi kebutuhan negara akan tenaga ahli arsitek profesional yang handal dan mampu bersaing di kancah internasional.

“Hubungan antara profesi dan mahasiswa semoga bisa menjadi guyub. Bila Ikatan Arsitek membutuhkan sesuatu, mahasiswa dapat segera berkontribusi. Diharapkan kedua institusi dapat memperbanyak kegiatan kerja sama yang dapat dilakukan bersama dan dapat saling mendekatkan diri karena asosiasi profesi memahami bahwa ‘raw material’ arsitek adalah dari mahasiswa,” urai Yuli.

Pembaharuan Perjanjian Kerja Sama ini berlaku selama tiga tahun terhitung sejak penandatanganan, setiap tahunnya akan ditinjau untuk mengakomodasi perubahan yang dianggap perlu, namun nantinya Perjanjian Kerja Sama ini dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak terkait. (rut/dit)

https://www.petra.ac.id/news/uk-petra-tandatangani-perjanjian-kerja-sama-dengan-iai

Baca lebih lanjut>
[DITUTUP] PPAR 2021-2022
16 Mei 2021

PENDAFTARAN & PROGRAM

STATUS : DITUTUP

-------------------------------------------------

Skema pelaksanaan program kemungkinan besar adalah daring (online),

Namun calon pendaftar silahkan mencantumkan preferensi pada form pendaftaran yang telah kami sediakan di bawah

-------------------------------------------------

Pengisian & Pelengkapan Form Pendaftaran : s/d 31 Juli 2021

Seleksi, Wawancara & Administasi : 1-21 Agusuts 2021

Awal Perkuliahan : 23 Agustus 2021

Kuliah Semester Gasal : September - Desember 2021

Pembayaran pendaftaran : setelah lolos seleksi, akan dikabarkan via email terdaftar

Pembayaran uang kuliah (dapat dicicil s/d 6x selama program) : Periode Gasal & Genap 21-22

Program: September 2021 – Mei 2022

MEKANISME PENDAFTARAN

  • Mengisi form secara online
  • Panggilan wawancara online
  • Pengumuman hasil penerimaaan (jumlah penerimaan terbatas karena limitasi kapasitas program)
  • Pembayaran biaya pendaftaran (informasi detail pembayaran via email)
  • Pembayaran biaya program (informasi detail pembayaran via email)
  • Pelaksanaan program

BIAYA STUDI

Pendaftaran: Rp. 500.000 

Biaya program: Rp. 19.250.000* untuk keseluruhan program 1 tahun pelaksanaan

Rekening resmi UK PETRA : 8220 - 999 - 280 (BCA an YPTK PETRA)

Termasuk:

  • Biaya penataran Kode Etik dan atau Strata 1 IAI / Strata 2 IAI

Tidak termasuk:

  • Biaya iuran tahunan anggota IAI
  • Biaya pendaftaran anggota IAI Jawa Timur 
  • Biaya pengajuan STRA
  • Biaya pengurusan Magang Profesional

 PRASYARAT 

  • IPK >= 3.0 (bisa dengan transkrip sementara / surat keterangan lulus)
  • TOEFL >= 500 (diutamakan yang sudah 500 s/d akhir pendaftaran 31 Juli 2021)
  • NILAI RATA RATA AKUMULASI STUDIO PERANCANGAN DAN TUGAS AKHIR >= B

CATATAN

Jika belum wisuda, ijasah dan transkrip dapat diganti dengan SKL, transkrip nilai sementara dari SIM.

Syarat TOEFL adalah 500 dan masih berlaku

Untuk pemenuhan skor TOEFL sebagai syarat masuk, dapat dilakukan di Petra Language Center

-------------------------------------------------

FORM ONLINE PENDAFTARAN (bisa diedit s/d 31 Juli 2021)

DOWNLOAD BUKU PEDOMAN PPAR 2021 (silahkan dipelajari)

DOWNLOAD BROSUR PPAR 2021

Informasi lebih lanjut :

Dapat mengemail kp-ppar@petra.ac.id 

SUBJEK PPAR 2021-2022

 

Baca lebih lanjut>
KULIAH TAMU KEPROFESIAN
17 Mar 2021

KULIAH TAMU 
PENDIDIKAN DAN KEPROFESIAN ARSITEKTUR

Selasa, 30 Maret 2021

0900-1100 WIB

Detail : http://petra.id/KT_30MAR

 

Baca lebih lanjut>
DIES NATALIS S1 Arsitektur
04 Feb 2021

ARCHITECTURE FOR ALL

Architects have an important role to play in the creation of inclusive, safe, and resilient built environments. Yet as a profession we continue to design buildings and spaces which exclude, often the most vulnerable in our society, including older people and people with disabilities. Inclusive design is fundamental to architectural quality. Universal access is a basic human right.

This 4th ICEA’s objective is to achieve the mission of the Department of Architecture to develop a built environment, sensitive and empathic towards human needs and a more equitable society through the global development, maintenance, and improvement of accessible and inclusive built environments. It works with students, architects, and the community at large. To encourage and promote equal access to the built environment, to remove barriers that create segregation, and to achieve sustainable buildings and places that are friendly, accessible, and understandable for everyone.

 

26 FEBRUARY 2021
 
Zoom Meeting Room Open at 12:45
 
13:00 - 13:10
 
Opening Ceremony
 
13:10 - 13:30
 
Session 1

Dr. Ar. Joseph Kwan MH.

Universal Accessibility For All – Architecture Beyond Form

 

13:30 - 13:45

 
Session 2

Gunawan Tanuwidjaja, PhD (Cand)

Experiencing Disability As Starting Point Of Becoming Empathetic Architect

 

13:45 - 14:00 

Session 3

Suzanne de Laval, PhD

Architecture And Children, How Can Children Participate In The Design Process And In Evaluation Of School Environments

14:00 - 14:15
 
Session 4

Mia Tedjosaputro, PhD

(judul)

14:15 - 15:00
  
QnA and Conclusion

Rully Damayanti

15:00 - 15:10
 
Closing and Photo Session
 
 

by Zoom Meeting 13:00 - 15:10

Live Stream on Magister Arsitektur Petra Youtube

 

DETAIL : HTTP://icea.petra.ac.id

Baca lebih lanjut>
KULIAH TAMU PPAR
02 Feb 2021

KULIAH TAMU PPAR

Selasa 23 Maret 2021

Detail : http://petra.id/KT_23MAR_REG

Baca lebih lanjut>
KULIAH TAMU TEMPORALITAS
02 Feb 2021

KULIAH TAMU TEMPORALITAS

Selasa, 23 Februari 2021

Detail : http://petra.id/KT_23FEB_REG

Baca lebih lanjut>
KULIAH TAMU S2 & PPAR
02 Feb 2021

KULIAH TAMU S2 & PPAR

Jumat 19 Februari 2021

Detail acara : http://petra.id/KT_19FEB_REG

 

Baca lebih lanjut>
SAYEMBARA DESAIN - JUARA 3
03 Des 2020

Mahasiswa PPAR 

A.A Ngr. A. Wisnu Surya Putra Achintya (B72200014)
Andrew Laksmana (B72200005)
Kevin Yonathan Tanumidjaja (B72200016)

memenangkan juara 3 SAYEMBARA DESAIN KREARTUR SERIES yang diselenggarakan oleh TATAMATRA

https://www.instagram.com/kreartureseries/

krearture.tatamatra.co.id

ACARA PENJURIAN : https://www.youtube.com/watch?v=y6isdIfDktQ

 

 

Baca lebih lanjut>
BUKU PEDOMAN
25 Nov 2020

BUKU PEDOMAN

Silahkan download buku pedoman berikut untuk informasi PPAR UK PETRA

http://petra.id/BUKUPEDOMANPPAR

Baca lebih lanjut>
SAYEMBARA PERANCANGAN KAMPUS UTARA
02 Nov 2020

SAYEMBARA PERANCANGAN 
GEDUNG FAKULTAS KEDOKTERAN, FAKULTAS FARMASI, FAKULTAS PSIKOLOGI DAN FAKULTAS KEPERAWATAN

KAMPUS UTARA – UNIVERSITAS KRISTEN PETRA

PENDAHULUAN

Sayembara ini diselenggarakan oleh Universitas Kristen Petra. Maksud sayembara adalah untuk mendapatkan ide atau gagasan desain Gedung Kampus Utara untuk kebutuhan untuk 4 (empat) fakultas yang baru yaitu Fakultas Kedokteran (Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter), Fakultas Farmasi (Program Studi Farmasi dan dan Profesi Apoteker), Fakultas Psikologi (Program Studi Psikologi dan Magister Psikolog/Profesi/Terapan), dan Fakultas Keperawatan (Program Studi Keperawatan dan Profesi Bidan), merupakan rencana peningkatan kualitas tri-darma pendidikan dengan optimalisasi pemanfaatan aset lahan universitas yang terdapat pada lokasi Kampus Utara Universitas Kristen Petra. 

Sayembara ini bersifat terbuka untuk alumni dan mahasiswa Arsitektur Universitas Kristen Petra, dilangsungkan dalam 2 tahap, dan pemenang dipilih oleh YPTK Petra serta akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengembangan rancangan, dan akan mendapatkan kompensasi atas jasa perencanaan.

JADWAL PELAKSANAAN

Pengumuman Sayembara

02 - 07 November 2020

Pendaftaran Sayembara

02 - 20 November 2020

Penjelasan Sayembara (Google Meet)

23 November 2020

Penerimaan Karya

23 Januari 2021

PESERTA SAYEMBARA & PENJURIAN

Sayembara terbuka bagi Alumni & Mahasiswa Arsitektur Universitas Kristen Petra. Sayembara dapat diikuti perorangan / berkelompok (jumlah anggota kelompok bebas). 1 Nama terbatas hanya pada 1 Tim saja (dilarang muncul pada multi-tim). Pelaksanaan sayembara berlangsung 2 tahap, tahap 1 adalah pemilihan nominator, tahap 2 adalah presentasi nominator di depan juri (Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra). YPTK akan memilih juara 1-2-3 pada akhir masa penjurian.

HADIAH SAYEMBARA

Juara 1

Rp. 50.000.000,-

Juara 2

Rp. 30.000.000,-

Juara 3

Rp. 20.000.000,-

LINK PENTING

INFORMASI : http://petra.id/SAYEMBARAPETRA

TOR & DATA : http://petra.id/SAYEMBARAPETRA_FILES

PENDAFTARAN (02 NOV - 20 NOV 2020): http://petra.id/SAYEMBARAPETRA_DAFTAR

PENGUMPULAN KARYA (20 NOV 2020 - 23 JAN 2021) : http://petra.id/SAYEMBARAPETRA_PENGUMPULAN

Baca lebih lanjut>
ADVISORY BOARD PPAR
28 Okt 2020

1. Advisory Board Program Pendidikan Profesi Arsitek Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Kristen Petra Periode 2020-2021 sebagai berikut:
a. Ar. Ir. Iskandar Guli Intan, S.T., M.T., W (Principal & Founder AIGI Architect & Associates)
b. Ar. Aloysius Erwin Siahaan, S.T., W (Principal AER Design Studio)
c. Ar. Yuli Kalson Sagala, S.T., M.Ars, W. AA (Principal KSAD Group)


2. Keputusan ini berlaku terhitung mulai tanggal 31 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021, dengan ketentuan bahwa segala sesuatunya akan diubah dan diperbaiki sebagaimana mestinya apabila terdapat kesalahan di dalamnya.

Baca lebih lanjut>
SKEMA PPAR 2020
17 Agu 2020

Skema PPAR 2020

Skema pembelajaran PPAR 2020 dapat di akses di link berikut ini : http://petra.id/PPAR_SKEMA2020

Baca lebih lanjut>
[CLOSED] PENDAFTARAN MAHASISWA PPAR 2020-2021
20 Mar 2020

STATUS : DITUTUP

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENDAFTARAN & PROGRAM

Pendaftaran : s/d 20 JULI 2020

Test dan wawancara : 20 JULI - 30 JULI 2020

Test dan wawancara biro : membuat janji dengan biro terpilih, menyesuaikan jadwal biro yang dituju

Pembayaran pendaftaran : sebelum wawancara universitas, bukti bayar disertakan dalam form online

Pembayaran uang kuliah (dapat dicicil 2x) : Agustus 2020 dan Januari 2021

Program: Agustus 2020 – Juni 2021

MEKANISME PENDAFTARAN

Pembayaran Biaya Pendaftaran > Mengisi Form Online > Panggilan Wawancana Universitas > Wawancara Biro > Seleksi Internal & Biro > Pengumuman Hasil > Mulai Program > Pembayaran Biaya Program

BIAYA STUDI

Pendaftaran: Rp. 500.000 

Transfer pendafaran ke CIMB Niaga a.n. Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra 013 01 32692 007

Biaya program: Rp. 19.250.000* untuk seluruh program, dapat dicicil 2 kali.

Termasuk:

  • Biaya penataran Kode Etik dan Strata 1&2 IAI 

Tidak termasuk:

  • Biaya iuran tahunan anggota IAI
  • Biaya pendaftaran anggota IAI Jatim 
  • Biaya pengajuan SKA

 PRASYARAT 

  • IPK > 3.0
  • TOEFL MASUK > 450, 500 untuk kelulusan PPAR
  • NILAI STUDIO PERANCANGAN DAN TA > B

CATATAN

Jika belum wisuda, ijasah dan transkrip dapat diganti dengan SKL, transkrip nilai sementara dari SIM, dan syarat TOEFL adalah opsional. Jika tidak memiliki sertifikat akan di tes di Pusat Bahasa Petra.

FORM ONLINE

CLOSED

DOWNLOAD BROSUR PDF

Informasi lebih lanjut :

Dapat mengemail kp-ppar@petra.ac.id 

SUBJEK PPAR 2020-2021

 

 

Baca lebih lanjut>
[CLOSED] PENDAFTARAN MAHASISWA PPAR 2019-2020
17 Jun 2019

Tahap Pemasukan Berkas Pendaftaran melalui e mail telah ditutup. Pendaftar yang telah memasukkan berkas mohon mengikuti alur Tahap Tes Wawancara/EPT/Psikotes yang  diinformasikan melalui e mail masing-masing.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENDAFTARAN & PROGRAM

Pendaftaran : 20 Juni 2019 – 23 Juli 2019 (batas akhir kirim email)

Test dan wawancara :  Periodik ( 28 Juni / 05 Juli / 12 Juli / 19 Juli / 26 Juli ) wawancara per 2-5 orang, akan dijadwalkan dan dikabari via email, lokasi di Universitas Kristen Petra

Test dan wawancara biro : membuat janji dengan biro terpilih, menyesuaikan jadwal biro yang dituju

Pembayaran pendaftaran : setelah wawancara universitas, sebelum wawancara biro

Pembayaran uang kuliah (dapat dicicil 2x) : 30 Agustus 2019 dan 31 Januari 2020

Program: Agustus 2019 – Juni 2020

 

MEKANISME PENDAFTARAN

Email Dokumen Identitas & Kelengkapan > Panggilan Wawancara Universitas > Jika Lolos, membayar uang pendaftaran > Wawancara Biro > Proses penerimaan > Pengumuman Hasil > Mulai Studio PPAR > Pembayaran Uang Program

 

BIAYA STUDI

Pendaftaran: Rp. 500.000 ( dibayarkan saat telah lolos wawancara universitas, sebelum wawancara biro ) - lihat diagram alur di bawah

Transfer pendafaran ke CIMB Niaga a.n. Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra 013 01 32692 007.

Biaya program: Rp. 19.250.000* untuk seluruh program, dapat dicicil 2 kali.

Termasuk:

  • Biaya penataran strata IAI
  • Biaya sertifikasi SKA IAI Muda

Tidak termasuk:

  • Biaya iuran tahunan anggota IAI
  • Biaya pendaftaran anggota IAI Jatim 

 PRASYARAT 

  • IPK > 3.0
  • TOEFL > 450, 500 untuk kelulusan PPAR
  • NILAI STUDIO PERANCANGAN DAN TA > B

PROSEDUR DOKUMEN

Mengisi formulir pendaftaran *.doc, kemudian di save *.pdf yang dilampiri dengan SCAN :

  • SCAN KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, Akte Kelahiran (PDF)
  • Portfolio Tugas Akhir, Tugas Studio dan karya terpilih lain (sayembara, magang) (PDF) - maksimum 10 mb
  • Pasfoto berwarna 3 x 4 (JPG)
  • Bukti hasil tes TOEFL
  • Bukti transfer uang pendaftaran harap dibayarkan setelah lolos seleksi wawancara universitas

Kirim file file tersebut ke email : ppar@petra.ac.id, cc ke bramasta@petra.ac.id  dengan subjek

PENDAFTARAN PPAR 2019-2020

Dokumen :

Formulir Pendaftaran

Brosur

Informasi Alur 

 

Baca lebih lanjut>
RELAUNCH PPAR
15 Jan 2018

Rabu, 31 Agustus 2016, Ruang Konverensi (RK) IV Gedung Radius Prawiro Universitas Kristen (UK) Petra dipenuhi alumni, mahasiswa/i, dosen, serta beberapa tamu undangan. Tepat pukul 08.00 WIB, Semiloka Relaunch Pendidikan Profesi Arsitektur (PPAr) UK Petra, dimulai. Dalam acara ini dijabarkan mengenai pembukaan program pendidikan profesi bagi mahasiswa/i yang telah menempuh studi di Program Studi (Prodi) Arsitektur. Latar belakang pendidikan profesi arsitek adalah standar pendidikan arsitektur 5 tahun yang distandarkan oleh UIA (International Union of Architects),  merespon era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Undang-Undang Arsitek yang akan segera disahkan. Dengan terbukanya akses untuk 8 profesi termasuk arsitek bekerja lintas negara, terutama di ASEAN, diperlukan peningkatan kesiapan dan kompetensi arsitek profesional Indonesia yang memiliki lisensi nasional maupun internasional.

Semiloka menghadirkan empat pembicara dengan topik pembahasan terkait dinamika terkini dunia profesi arsitek di Indonesia. Selaku Wakil Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional, Ketut Rana Wiarcha, IAI, menjabarkan mengenai, “MEA dan Undang-Undang Arsitek”. Sementara, Dr. Ir. Agustinus Adib Abadi, M.Sc. sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia (APTARI) membahas topik mengenai, “Pendidikan Arsitektur Selama 5 Tahun” sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Pendidikan Tinggi RI tahun 2012. Kemudian, ada Hari  Sunarko, IAI, AA, yang merupakan Ketua IAI Jawa Timur yang membagikan wawasan mengenai “Asosiasi Profesi Arsitek di Jawa Timur,” dan terakhir Dr. Rony Gunawan S., S.T., M.T., IAI, selaku Kepala Prodi PPAr UK Petra, yang akan menceritakan lebih lanjut PPAr di UK Petra.

Keempat topik khusus yang dijabarkan oleh pembicara, menjurus pada pemahaman bahwa:

  • Negara, asosiasi pendidikan, dan asosiasi profesi mengamanatkan PPAr sebagai pemenuhan dari standar pendidikan arsitektur 5 tahun yang dipersyaratkan dunia internasional, sehingga lulusan PPAr dapat disetarakan dengan pendidikan arsitektur minimal di lingkup regional dan internasional.
  • Materi dan pembelajaran di PPAr membekali lulusan PPAr agar secara resmi layak menyandang gelar Arsitek dan memiliki kompetensi arsitek profesional bersertifikasi, sebagai syarat berpraktek di Indonesia.

Semiloka dapat berjalan dengan baik dengan bantuan Aloysius Erwin S., S.T., IAI, Praktisi dan Alumni UK Petra selaku moderator yang membawakan acara tersebut.

 

Materi MEA dan Undang Undang Arsitek

Materi Pendidikan Arsitektur 5 Tahun

Materi Asosiasi Profesi Arsitek di Jawa Timur

Materi Pendidikan Profesi Arsitek UK Petra

 

 

 

 

Baca lebih lanjut>
PUBLIKASI PPAr
15 Jan 2018

PUBLIKASI PPAr April 2017

Baca lebih lanjut>
PENDAFTARAN PESERTA PPAR
15 Jan 2018

FORMULIR PENDAFTARAN :

Formulir Pendaftaran

  

 

BIAYA

Biaya Studi PPAr UK Petra Tahun Studi 2017 - 2018

 • Biaya Pendaftaran Rp 500.000

 • Biaya Program Rp 17.500.000 (seluruh program) 

 

KETERANGAN

Biaya program dapat dilakukan dalam 2x pembayaran, sudah termasuk : 

• Biaya Penataran Strata IAI (Kode Etik, Strata 1 & 2)

• Pendaftaran Anggota IAI (tidak termasuk iuran tahunan anggota IAI)

• Sertifikasi IAI Muda  

 

PROSEDUR

·       Mengisi berkas formulir pendaftaran 

·       Transfer biaya pendaftaran ke CIMB Niaga a.n. YPTK Petra 800005757800

·       Menyerahkan berkas Dokumen Pendaftaran ke TU PPAr (Danies) P lantai 6 07.30-15.30 Senin - Jumat

·       Pendaftaran dimulai 8 Mei 2017 dengan kuota awal 10 calon mahasiswa

·       Pelaksanaan Program PPAr 14 Agustus 2017 - 30 Juni 2018 

 

DOKUMEN PENDAFTARAN

    1x Formulir Pendaftaran (diunduh di ppar.petra.ac.id)

    1x Tes TOEFL

·       2x Fotocopy KTP,  Ijazah S1, Transkrip, & Akte Lahir 

    1x CD/DVD Softcopy Laporan Tugas Akhir

    4x Pas Foto berwarna 3x4

    1x Bukti Transfer Biaya Pendaftaran

 

Bagi mahasiswa semester terakhir, diperkenankan menyusulkan berkas surat keterangan lulus, tes TOEFL dan Laporan TA hingga 21 Juli 2017

 

  

Baca lebih lanjut>
Menampilkan 1-18 dari 18 item.